Laman

Kamis, 13 November 2014

mafaat tomat

Apakah Anda tahu bahwa tomat tidak harus menjadi warna merah tua untuk menjadi sumber yang luar biasa likopen? Likopen merupakan pigmen karotenoid yang telah lama dikaitkan dengan warna merah tua banyak tomat. Sebuah studi pendahuluan kecil pada laki-laki dan perempuan yang sehat telah menunjukkan bahwa lycopene dari jeruk dan jeruk berwarna tomat sebenarnya bisa lebih baik diserap daripada lycopene dari tomat merah. Itu karena lycopene pada tomat merah tua sebagian besar trans-likopen, dan lycopene pada tomat orange / jeruk kebanyakan tetra-cis-likopen. Dalam penelitian terbaru, ini bentuk tetra-cis likopen ternyata lebih efisien diserap oleh peserta penelitian. Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan di daerah ini, kita didorong untuk menemukan bahwa tomat mungkin tidak harus merah tua agar kita mendapatkan manfaat-lycopene berkaitan besar.

Tomat secara luas dikenal karena kandungan antioksidan yang luar biasa mereka, termasuk, tentu saja, konsentrasi seringkali-mereka yang kaya likopen. Para peneliti baru-baru ini menemukan hubungan penting antara lycopene, sifat antioksidan, dan kesehatan tulang. Sebuah studi yang dirancang di mana tomat dan sumber makanan lainnya lycopene yang dikeluarkan dari diet wanita pascamenopause selama 4 minggu, untuk melihat apa efek likopen pembatasan akan pada kesehatan tulang. Pada akhir 4 minggu, perempuan dalam penelitian ini mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan stres oksidatif dalam tulang dan perubahan yang tidak diinginkan dalam jaringan tulang mereka. Para peneliti penelitian menyimpulkan bahwa penghilangan lycopene-makanan yang mengandung diet tomat ini cenderung untuk menempatkan perempuan pada peningkatan risiko osteoporosis. Mereka juga berpendapat untuk pentingnya tomat dan makanan yang mengandung lycopene lainnya dalam makanan. Kita tidak selalu berpikir tentang perlindungan antioksidan sebagai penting untuk kesehatan tulang, tetapi, dan tomat lycopene (antioksidan dan tomat lainnya) mungkin memiliki peran khusus untuk bermain di daerah ini.

Ada ratusan varietas tomat yang berbeda. Kami biasanya memilih varietas favorit kami oleh beberapa kombinasi rasa, tekstur, dan penampilan. Tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa kami juga mungkin ingin memasukkan kapasitas antioksidan sebagai faktor ketika kita memilih di antara varietas tomat. Anehnya, para peneliti yang membandingkan secara konvensional tumbuh dibandingkan tomat organik tumbuh menemukan bahwa metode (konvensional vs organik) tumbuh dibuat kurang dari perbedaan keseluruhan dari berbagai tomat. Sementara semua tomat menunjukkan kapasitas antioksidan yang baik, dan sementara perbedaan tersebut tidak besar, empat varietas berikut tomat ternyata memiliki kapasitas antioksidan yang lebih tinggi rata-rata terlepas dari apakah mereka tumbuh secara konvensional atau organik: New Girl, Jet Star, fantastis, dan Ibu. Ini hanya salah satu studi, tentu saja, dan kami pasti tidak siap untuk merekomendasikan empat varietas ini pada mengesampingkan semua orang lain. Namun temuan ini menarik untuk kita, dan mereka menunjukkan bahwa jenis tertentu manfaat nutrisi dapat diberikan oleh varietas tertentu tomat. Juga, jika Anda sedang mencari perlindungan antioksidan yang baik dan Anda berada di berdiri kelontong di depan New Girl, Jet Star, fantastis, atau Ibu tomat, Anda mungkin akan baik-dilayani untuk menempatkannya di keranjang belanja Anda.

Asupan tomat telah lama dikaitkan dengan kesehatan jantung. Tomat segar dan ekstrak tomat telah terbukti membantu menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL, dan trigliserida. Selain itu, ekstrak tomat telah terbukti membantu mencegah penggumpalan yang tidak diinginkan bersama-sama (agregasi) dari sel-sel trombosit dalam darah - faktor yang sangat penting dalam menurunkan risiko masalah jantung seperti aterosklerosis. (Dalam sebuah penelitian Amerika Selatan baru-baru ini 26 sayuran, tomat dan kacang hijau keluar yang terbaik dalam anti-agregasi sifat mereka.) Tapi hanya baru-baru ini peneliti mulai mengidentifikasi beberapa fitonutrien lebih tidak biasa dalam tomat yang membantu memberikan kami hati- ini manfaat perlindungan. Salah satu fitonutrien ini adalah glikosida yang disebut esculeoside A; lain flavonoid yang disebut chalconaringenin; dan satu lagi adalah jenis molekul lemak-asam yang disebut asam 9-okso-octadecadienoic. Sebagai pengetahuan kita tentang fitonutrien tomat unik mengembang, kita cenderung untuk mempelajari lebih lanjut tentang peran unik yang dimainkan oleh tomat dalam mendukung kesehatan jantung. Tomat juga cenderung meningkat semakin jauh ke arah atas daftar sebagai jantung makanan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar